Prabowo-Gibran Dituding Curang, Otto: Ini Menyakitkan Hati Masyarakat

Kubu Anies dan Ganjar dinilai bangun opini Prabowo curang

Jakarta, IDN Times - Anggota Tim Hukum Nasional pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Otto Hasibuan, menilai kubu pasangan calon nomor urut 01 dan 03 telah membangun opini yang menyebut pihaknya menang dengan curang. Menurutnya, hal ini akan menyakitkan mayoritas masyarakat.

"Terus terang hal ini menyakitkan dan melukai hati masyarakat Indonesia dan menafikan hak mayoritas rakyat Indonesia untuk menentukan pilihannya dengan bebas, karena rakyat Indonesia memilih Prabowo-Gibran sebagai presiden karena mereka mencintai dan menginginkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia," ujar Otto dalam sidang Perkara Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024).

Otto mengklaim, masyarakat memilih Prabowo-Gibran karena hati nurani. Ia membantah tudingan Prabowo-Gibran menang karena ada kecurangan dan gelontoran bantuan sosial.

"Jadi, kalau dituduhkan dan rakyat dituduh memilih karena adanya bansos, karena adanya kecurangan, itu melukai hati rakyat mayoritas Indonesia yang memilih Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden yang mereka cintai," ujarnya.

Baca Juga: Tim KPU: Harusnya AMIN Keberatan Sejak Awal, Malah Debat dengan Gibran

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya