[BREAKING] Demo Makin Panas, Massa Bakar Pos Polisi di Harmoni Jakpus

Diduga ada oknum sengaja lempar bom molotov ke pos polisi

Jakarta, IDN Times - Aksi demonstran yang menolak Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) atau Omnibus Law, semakin tak terkendali. Mereka nekat membakar pos polisi di perempatan Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020).

Pantauan IDN Times pukul 17.50 WIB, terlihat kobaran api besar dan kepulan asap membumbung tinggi di langit. Sesekali bunyi ledakan terdengar dari lokasi kejadian.

Kebakaran tersebut diduga terjadi lantaran ada oknum yang sengaja melempar bom molotov ke arah pos polisi itu. Sehingga, api merembet dan membakar hangus pos tersebut.

Sebelumnya, kerusuhan kedua mulai pecah lantaran massa yang berada di Jalan Hayam Wuruk, tepatnya di depan Hotel Harris Vertue, Jakarta Pusat, melakukan aksi saling lempar dengan polisi. Mereka pun berhasil membuat barikade polisi mundur hingga perempatan Harmoni.

Polisi terus berupaya menghalau pengunjuk rasa dengan berbagai cara. Mereka mencoba melepaskan gas air mata agar kerumunan massa yang semakin brutal segera bubar.

Pasukan Brimob dengan kendaraan bermotor pun ikut membantu menahan kerumunan massa yang terus menyerang. Ditambah mobil water canon yang tak henti menyemprotkan air ke arah kerumunan.

Hanya saja, usaha polisi sejauh ini belum membuahkan hasil. Kerusuhan yang terjadi di wilayah Harmoni masih belum berakhir.

Baca Juga: [BREAKING] Memanas, Massa di Depan Patung Kuda Lempari Aparat

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya