Gerindra Pastikan Prabowo Tidak Mundur dari Kabinet Jokowi

Prabowo akan jabat Menhan hingga akhir pemerintahan Jokowi

Jakarta, IDN Times - Partai Gerindra memastikan, Prabowo Subianto tidak akan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, saat merespons Mahfud MD yang bakal mundur dari kursi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

“Sepertinya Pak Prabowo akan menyelesaikan tugas sampai akhir periode,” kata Muzani di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2024).

Muzani menjelaskan, Gerindra juga telah meminta Prabowo untuk menyelesaikan tanggung jawab sebagai Menhan sampai akhir periode. Ia memastikan bahwa Prabowo mengetahui kapan ia sebagai Menhan dan kapan sebagai calon presiden nomor urut 02.

“Kami menyarankan kepada Pak Prabowo untuk tidak perlu mundur sebagai Menhan, dan kami minta agar Pak Prabowo menyelesaikan tugasnya sampai akhir periode sebagai Menhan dan selama menjadi capres beliau juga wayah-nya (waktunya) cuti ya cuti, wayah-nya menjalankan tugas ya menjalankan tugas,” ujar Muzani.

Ia pun memastikan, Prabowo tidak akan menyalahgunakan wewenang dalam menggunakan fasilitas negara.

“Tidak akan terjadi, InsyaAllah tidak akan terjadi,” imbuhnya.

Baca Juga: Prabowo: Saya Ingin Bekerja Secepatnya Sebagai Presiden

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya