Prabowo Janji Buat 1 Juta Apartemen di Jabodetabek bagi Warga Betawi

Prabowo-Gibran dapat dukungan relawan Betawi

Jakarta, IDN Times - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan dari relawan Betawi. Deklarasi dukungan itu diselenggarakan di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Selasa (23/1/2024).

Dalam acara itu, anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN), Prabowo-Gibran, Hashim Djojohadikusumo, menjanjikan jagoannya akan membangun 1 juta apartemen di Jabodetabek untuk warga Betawi.

"Ada program baru yang akan kita mulai, yaitu gedung-gedung, apartemen-apartemen rumah susun untuk semua warga Betawi di Jakarta dan sekitarnya. Kita akan bangun 1 juta rumah dan apartemen di kota-kota besar termasuk di Jakarta ini untuk menampung warga Betawi di Jakarta dan sekitarnya kita akan membangun 1 juta unit rumah per tahun," ujar Hasyim.

Adik Prabowo itu mengatakan, bagi selain warga Betawi, Prabowo-Gibran akan membangun 2 juta rumah di pedesaan se-Indonesia.

"Dan untuk rakyat kita di luar-luar kota, di pedesaan, Pak Prabowo dan Gibran berencana kita bangun 2 juta unit rumah di pedesaan seluruh Indonesia," kata dia.

Terkait dana, Hashim tak menegaskan dana pembangunan jutaan apartemen dan rumah itu dari mana. Dia hanya menyebut dananya pasti ada.

"Kalau ditanya apakah ada atau tidak? Saya bisa katakan dana ada dan bakal ada kita akan bangun dan sediakan makanan gratis kita akan bangun 3 juta unit rumah kira akan menambah gaji guru yang kurang," kata dia.

Selain itu, Hashim juga menyebut, Prabowo-Gibran memiliki program sekolah unggulan bagi anak Betawi. Mereka yang lolos kualifikasi akan diberi beasiswa.

"Kita ada program sekolah unggulan agar anak Betawi, yang cerdas dapat beasiswa yang penuh dari pemerintah pusat tidak tunggu lagi kita akan berikan saat sekolah unggulan dibangun setiap kabupaten kita akan bangun sekolah unggulan. Di jakarta ada lima walikota termasuk pulau seribu. Kita akan bangun enam sekolah unggulan di Jakarta, satu di Bekasi satu di Tangerang, satu di Depok, satu di Tangerang Selatan, di kabupaten Bekasi ini untuk layani warga Betawi dan bukan Betawi," imbuhnya.

Baca Juga: Disebut Dukung Prabowo-Gibran, Djarum: Kami Tidak Declared

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya