Berkat Survei Litbang Kompas, Prabowo-Gibran Paling Populer di Twitter

Undecided voter dalam survei Kompas masih tinggi

Jakarta, IDN Times - Nama capres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi topik paling populer yang dibicarakan warganet di Twitter selama sepekan terakhir. Mereka mengungguli dua paslon lainnya, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hal tersebut terlihat dari data yang dianalisis Drone Emprit. Senior Analyst Drone Emprit, Yan Kurniawan mengatakan, hal itu terjadi setelah survei litbang Kompas dirilis ke publik.

"Kurang lebih setelah saya baca terkait survei litbang Kompas menjadi pembicaraan hangat karena undecided voter tinggi banget dan Prabowo-Gibran tetap nomor satu dan itu memunculkan percakapan pro-kontra dengan fokusnya di pasangan Prabowo-Gibran," ujar Yan dalam program Gen Z Memilih Spesial IDN Times, Selasa (12/12/2023).

Yan menambahkan, atas survei litbang Kompas tersebut pasangan Ganjar-Mahfud sedikit mengalami kenaikan dalam hal pembicaraan di Twitter, sedangkan Anies-Muhaimin tidak terlalu mengalami kenaikan.

Adapun dalam seminggu terakhir, yakni sejak 6-12 Desember 2023 yang paling populer di Twitter adalah Prabowo-Gibran dengan 542.533 mention. Kedua itu Ganjar-Mahfud sebanyak. 429.299 mention, dan ketiga Anies-Muhaimin 346.945 mention.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Paling Populer di Twitter Seminggu Terakhir

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya