Unggah Foto Bareng Prabowo-Gibran, Maruarar Didoakan Jadi Menteri

Eks politikus PDIP Maruarar dukung Prabowo-Gibran

Jakarta, IDN Times - Mantan politikus PDIP Maruarar Sirait makan bareng pasangan capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Momen tersebut diunggah dalam dua buah foto di akun Instragram politikus yang belum lama ini bergabung dengan Partai Gerindra itu.

Tidak diketahui momen tersebut berlangsung, namun Ara, panggilann akrab Maruarar tesebut, mengunggah foto pada Jumat, 16 Febaruari 2024. Ada dua potret yang diunggah, pertama momen makan bareng antara Maruarar dengan Gibran, dan kedua momen foto bareng antara Maruarar bersama keluarganya dan Prabowo.

Baca Juga: Maruarar Sirait Gabung TKN, Prabowo: Jabatannya Wakil Ketua Ini-Itu

1. Maruarar mengucapkan terima kasih kepada pendukung Prabowo-Gibran

Unggah Foto Bareng Prabowo-Gibran, Maruarar Didoakan Jadi MenteriEks Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait menemani capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, di PGI, Jakarta, Jumat (19/1/2024).

Melalui unggahannya, Marurarar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pendukung pasangan Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024.

"Terimakasih Untuk Seluruh Rakyat Indonesia atas Doa dan dukungannya untuk Bapak Prabowo dan Mas Gibran... Kita Doa dan bekerja untuk Indonesia yang rukun dan damai sejahtera...," tulis mantan politikus senior PDIP itu.

2. Warganet doakan Maruarar menjadi menteri

Unggah Foto Bareng Prabowo-Gibran, Maruarar Didoakan Jadi Menteri

Unggahan foto tersebut pun menuai beragam komentar dari warganet. Di antaranya ada yang mendoakan agar Maruarar menjadi menteri pada pemerintahan Prabowo-Gibran kelak.

"Selamat bapak akan jadi menteri 👏👏👏," tulis komentar pemilik akun @saefull-27.

Ada juga warganet yang merasa bangga sekaligus sedih, karena di tempat pemungutan suara (TPS) Maruarar tinggal pasangan Prabowo-Gibran menang. TPS tersebut merupakan kandang PDIP.

"Sedih dan Bangga Ara menangkan Prabowo dikandang Banteng..🔥🔥🔥," tulis pemilik akun @rioosiburian.

Ada juga yang salut dengan sikat Maruarar yang meninggalkan PDIP, dan bergabung dengan pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

"Sehat selalu pak... bapak terbaik , meninggalkan partai yg ayah bpk bangun demi untuk indonesia maju . Semoga bpk sehat selalu bersama keluarga,, kami indonesia memang butuh sosok sprti bpk.. ❤️ merdeka," tulis komentar pemilik akun @sr12polimak.djj.

Ada juga yang mengomentari ekspresi Gibran saat di meja makan bareng Maruarar. Seperti yang diungkapkan pemilik akun @samuelps_.

"Pak ara...lucu ekspresi mas Gibran di slide 2 😂," ujarnya.

Baca Juga: Daftar Kader PDIP Keluar di Tahun Politik 2024, Ada Gibran-Maruarar

3. Maruarar resmi bergabung Partai Gerindra

Unggah Foto Bareng Prabowo-Gibran, Maruarar Didoakan Jadi MenteriInin Nastain IDN Times/ Maruarar Sirait

Diketahui, politikus senior PDIP Maruarar Sirait menyampaikan secara resmi dirinya bergabung dengan Partai Gerindra, usai meninggalkan partai berlogo kepala banteng moncong putih. Hal itu disampaikan saat jelang kampanye akbar pasangan Prabowo-Gibran di Gelor Bung Karno, Senayan, Sabtu, 10 Februari 2023.

Dalam orasinya di atas panggung, Maruarar mengumumkan dirinya telah menerima pinangan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk masuk menjadi kader Gerindra.

Selepas orasi dan joget gemoy, Maruarar kemudian diarak menaiki Sisingaan, menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk mengikuti kampanye nasional Prabowo-Gibran.

Ada sekitar 10 ribu relawan Sahabat Bang Ara Jakarta, berkumpul di Stadion Madya II, Gelora Bung Karno, saat itu. Mereka mendeklarasikan semangat dan kebulatan tekad memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran.

Dia menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas semangat Relawan Sahabat Bang Ara di Jakarta, untuk memastikan kemenangan pasangan Prabowo-Gibran di DKI Jakarta.

"Kita percaya yang dapat melanjutkan hal-hal baik dari Pak Jokowi adalah Prabowo-Gibran" kata Maruarar saat deklarasi Sahabat Bang Ara Menangkan Prabowo-Gibran di GBK Senayan.

 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya