Anies Terharu dan Salut Lihat Situs Haveaniesday.com

Situs itu berisi kegiatan dan program Anies

Jakarta, IDN Times - Setelah membuat videotron, komunitas muda pecinta Anies Baswedan, Anies Bubble dan Olppaemi Project kembali memberi kejutan bagi mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Mereka meluncurkan situs khusus bagi publik pada Selasa (23/1/2024) bernama 'Have Anies Day.'

Nama situs itu merupakan plesetan dari kalimat 'Have a Nice Day.' Situs yang beralamat di haveaniesday.com, berisi mengenai rekam jejak Anies, prestasi yang berhasil diraih Anies, program-program yang diusung oleh paslon nomor urut satu di pemilu 2024, jadwal kampanye hingga nama kucing peliharaan Anies dan keluarga.

Kehadiran situs Haveaniesday disambut meriah oleh pendukung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut. Banyak dari mereka yang memuji desain situs tersebut bagus dan mirip seperti game. Bahkan, kata 'HaveAniesDay' sempat menjadi trending di media sosial. 

"Website release have Anies day. Find surprises in every object," demikian cuit akun Olppaemi Project pada Selasa kemarin. 

Apa respons Anies ketika tahu ia dibuatkan situs khusus oleh para pendukungnya?

Baca Juga: Anies Dorong Presiden Berikan Sanksi ke Menteri Aktif Jadi Timses

1. Anies terharu dibuatkan situs khusus oleh pendukungnya

Sementara, Anies mengetahui dibuatkan situs khusus ketika sedang melakukan kampanye di Yogyakarta. Ia pun mengaku salut terhadap kreativitas anak muda yang berada di balik akun Anies Bubble dan Olppaemi Project. 

"Ini luar biasa. Saya salut kenapa karena anak-anak muda itu kreativitasnya tak terhingga. Infinite. Jadi, mereka bisa membuat hal-hal yang kita gak terpikir," ujar Anies.  

Ia menambahkan, tim sukses dan tim pemenangan AMIN tidak pernah terpikir membuat hal-hal semacam itu.

"Jadi, salut dan terima kasih untuk teman-teman yang sudah bikin (situs). Terima kasih karena sudah menyebarkan semangat kebaikan. Yuk, kita kerjakan usaha kita untuk membuat Indonesia lebih baik dengan buat gerakan semacam ini, Terima kasih untuk semuanya," tutur dia. 

Baca Juga: Live TikTok Lagi Bareng Anies, Tom Lembong Diminta Ucapkan Rawr

2. Cita-cita Anies bahwa kampanye menjadi gerakan swadaya mulai jadi kenyataan

Anies Terharu dan Salut Lihat Situs Haveaniesday.comCapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan. (IDN Times/Imam Faishal)

Anies menaruh rasa hormat yang tinggi kepada Humanies yang kerap membuat terobosan dalam kampanye pemilu 2024. Apalagi hal tersebut dikerjakan secara swakarsa dan swadaya. Bahkan, modalnya pun dilakukan dengan membuka donasi dan urunan dari publik. 

"Ini yang kami cita-citakan sebagai sebuah pesan perubahan. Kampanye jadi gerakan. Proses politik jadi gerakan. Partisipasi itu muncul dan dikerjakan secara sukarela. Jadi, ini bentuk kerelawanan yang luar biasa. Kami senang sekali," kata dia. 

Sebelumnya, Anies mendapatkan kejutan berupa pengiriman coffee truck di acara 'Desak Anies' di Jakarta Selatan pada pekan lalu.

Ada pula pemasangan videotron yang menggambarkan menunjukkan rekam jejak dan wajah Anies sebagai capres di ruang publik. Namun, di dalam videotron tersebut tidak ada ajakan untuk memilih Anies sebagai presiden. 

3. Timnas AMIN ingin naikkan kelas pemilu

Anies Terharu dan Salut Lihat Situs Haveaniesday.comSudirman Said (IDN Times/Fauzan)

Sementara, rasa bahagia juga ditunjukkan oleh Kapten Pelaksana Timnas AMIN, Sudirman Said ketika melihat situs HaveAniesDay. Sejak awal, kata Sudirman, Timnas AMIN ingin menaikkan kelas pemilu dengan cara menyampaikan pesan-pesan substantif. 

"Setelah pesan substantif itu menyebar kan tinggal cara untuk mendapatkan respons dari masyarakat. Jadi, ini adalah buah dari usaha kita bersama-sama untuk menaikan kelas permainan. Mudah-mudahan kelas permainan ini terjaga hingga di ujung, sehingga apapun yang direspons lewat debat, tidak mengubah pandangan terhadap AMIN," tutur Sudirman ketika menjawab pertanyaan IDN Times di Brawijaya, Jakarta Selatan pada Selasa (23/1/2024) malam. 

Persepsi publik ke AMIN semakin positif, kata Sudirman, usai melihat penampilan debat Muhaimin Iskandar pada Minggu kemarin. Pria yang akrab disapa Cak Imin itu terlihat tetap santai dan tidak terpancing emosinya meski beberapa kali disentil oleh lawan debatnya. 

https://www.youtube.com/embed/KKO_c-GBllE

Baca Juga: Tom Lembong Disebut Gibran di Debat, Anies: Mungkin Ada yang Kangen

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya