Kampanye di Padang, Anies Targetkan Raih 80 Persen Suara di Sumbar

Anies ingin kembalikan RI jadi negara hukum

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Padang, Kamis (25/1/2024) pagi. Ia melanjutkan agenda kampanye akbar yang akan berakhir pada 10 Februari 2024.

Anies menjejakan kaki di Padang disambut Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD), Rahmat Saleh dan Gubernur Sumbar, Mahyeldi.

Anies mengatakan masyarakat Minang di manapun berada selalu ada di dalam barisan progresif dan menginginkan perubahan.

"Karena itu, kami optimistis gagasan-gagasan perubahan yang kami dorong hari-hari ini, makin terasa dibutuhkan untuk Indonesia," ujar Anies yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam itu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyebut ingin mengembalikan agar negara tidak diatur sesuai selera, melainkan dengan tata aturan hukum.

"Kami ingin meninggikan etika dan menghormati proses. Itu lah gagasan perubahan," kata Anies.

Anies pun memuji sejarah Tanah Minang yang menghasilkan para pendiri Republik Indonesia. "Mereka memiliki integritas tinggi dan menjaga aturan main yang didirikan bukan untuk dirinya dan keluarganya tetapi untuk seluruh rakyat Indonesia," tutur dia.

Ia pun menargetkan untuk bisa meraup 80 persen suara di Sumbar. Padahal, pada Pemilu 2019, Sumbar didominasi pemilih Prabowo Subianto dan Partai Gerindra. Anies pun mengaku percaya diri bisa mencapai target tersebut.

"Karena kami membawa perubahan dan konsisten dalam pesan-pesan kami. Konsistensi di dalam membawa gagasan bahwa perubahan itu mengenai kenegaraan dan kondisi keluarga," katanya.

Baca Juga: Izin Desak Anies di Yogyakarta Dicabut, Mabes TNI Buka Suara

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya