SBY dan Prabowo Batal Bertemu Malam Ini. Kenapa Ya?

Pertemuan Prabowo dan SBY ditunda hingga besok

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) direncanakan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu malam (29/7). Namun, pertemuan besar antara pimpinan partai politik tersebut batal dan ditunda hingga besok.

Pertemuan direncanakan berlangsung pada Senin (30/7) pada pukul 10.00 WIB. Mendadak ditunda, kira-kira apa alasan keduanya ya?

1. Pertemuan Prabowo dan SBY malam ini dibatalkan

SBY dan Prabowo Batal Bertemu Malam Ini. Kenapa Ya?Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/PBNU/Junaidi Mahbub)

Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean membenarkan bahwa pertemuan keduanya dibatalkan untuk malam ini. Batalnya pertemuan pada malam ini, keduanya pun memutuskan untuk melakukan pertemuan politik pada Senin besok.

"Pertemuan lanjutan kedua pimpinan partai batal," ujar Ferdinand saat dihubungi wartawan, Minggu (29/7).

2. Majelis tinggi kedua partai masih rapat

SBY dan Prabowo Batal Bertemu Malam Ini. Kenapa Ya?IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Ferdinand pun mengungkapkan jika pertemuan keduanya dibatalkan, karena masih harus menyelesaikan rapat di majelis tinggi partai masing-masing. Sehingga, pertemuan harus ditunda dan dilanjutkan besok pagi.

"Masing-masing masih menyelesaikan rapat di majelis tinggi dan nantinya ditunda besok pagi jam 10 di Kertanegara," terangnya.

3. SBY tengah gencar lakukan komunikasi politik

SBY dan Prabowo Batal Bertemu Malam Ini. Kenapa Ya?IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sebelumnya, SBY dan Prabowo dikabarkan akan melakukan pertemuan malam ini untuk melanjutkan penjajakan koalisi yang telah dibangun kedua partai tersebut. Tidak hanya Prabowo, SBY juga tengah melakukan komunikasi politik bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Dan besok, SBY juga direncanakan melakukan pertemuan dengan Presiden PKS Sohibul Iman.

Baca: Penjajakan Koalisi, SBY akan Bertemu Sohibul Iman

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya