Mahfud Sentil Ada Menteri yang Sibuk Jadi Timses Capres-Cawapres

Mahfud komitmen tidak manfaatkan jabatan saat jadi cawapres

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) sekaligus cawapres nomor urut tiga, Mahfud MD, menyindir sejumlah menteri di kabinet Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang belakangan ini justru bergabung menjadi tim sukses (timses) pasangan calon tertentu di Pilpres 2024.

Namun Mahfud tak menjelaskan secara rinci, siapa menteri yang dimaksud tersebut.

"Malah sekarang menteri-menteri yang tidak ada kaitannya dengan politik ikut-ikutan jadi tim sukses," ujar Mahfud saat berbicara dalam acara 'Tabrak Prof' yang digelar di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024) malam.

Mahfud lantas menjelaskan komitmennya, tidak memanfaatkan jabatan menteri untuk kepentingan politik.

Bahkan dia meminta kepada semua pajabat jangan terlibat dalam kegiatan politik paslon nomor urut tiga, Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

"Oleh sebab itu, semua pejabat yang kenal, selama ini baik-baik jangan jemput, agar karier Anda baik-baik saja," ucap dia.

Namun Mahfud menyayangkan pasangan calon (paslon) lain justru ada yang memanfaatkan jabatannya di pemerintahan dalam berbagai kegiatan politik. Menurutnya, keberpihakan itu tidak adil dalam pesta demokrasi.

"Itu ternyata situasi tidak berimbang, pihak lain tampak menggunakan jabatan, di antar dan sebagainya," imbuh Mahfud.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya