TKN Gelar Festival, Eks Mendag Ingatkan Bonus Demografi

Festival digelar untuk gaet suara pemilih muda

Jakarta, IDN Times - Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta atau Pemilih Muda Prabowo Subianto-Gibran Rakabumig Raka menggelar First Voters Festival untuk memberikan edukasi politik dan menggaet suara anak muda di The Radiant, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Dalam acara itu, mantan Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi, mengimbau kepada anak muda untuk mewaspadai dampak negatif bonus demografi apabila tak bisa dimanfaatkan dengan baik.

Baca Juga: Jokowi Sebut Presiden Boleh Memihak, TKN: Sampai Sekarang Masih Netral

1. Eks Mendag imbau bonus demografi harus dimanfaatkan

TKN Gelar Festival, Eks Mendag Ingatkan Bonus Demografi

Lutfi menyampaikan, bonus demografi Indonesia akan habis pada 2038, sehingga harus dimanfaatkan dengan baik, salah satunya adalah dengan cara memilih pemimpin yang tepat.

Lutfi memberikan contoh, negara tetangga di Asia Tenggara yang gagal dalam memanfaatkan bonus demokrasi.

“Kalau kita melihat negara seperti Thailand yang gagal dalam memanfaatkan bonus demografi, dan gagal menjadi negara yang berpendapatan tinggi," ucap dia, dalam keterangannya.

2. Eks Mendag sebut Prabowo sosok tepat pimpinan Indonesia jadi negara maju

TKN Gelar Festival, Eks Mendag Ingatkan Bonus Demografi

Lutfi menyebut, pada pesta demokrasi tahun ini, Prabowo merupakan sosok yang tepat untuk memimpin dan membawa Indonesia menjadi negara maju.

“Saya melihat dan menyaksikan pidato Pak Prabowo, dan saya yakin bahwa Pak Prabowo adalah sosok yang bisa menjadikan Indonesia menjadi negara industri,” ungkapnya.

Baca Juga: KPU: UU Pemilu Perbolehkan Presiden Ikut Kegiatan Kampanye

3. Festival dihadiri berbagai figur muda

TKN Gelar Festival, Eks Mendag Ingatkan Bonus DemografiIlustrasi. Mahasiswa Gen Z menghadiri acara IDN Times (IDN Times/Aryodamar)

Sementara, Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid, menyampaikan agenda First Voters Festival ini merupakan wujud dari komitmen TKN Fanta dalam menggaet pemilih muda. Dia menekankan pentingnya peran anak muda dalam menentukan masa depan bangsa.

“Di sini kita berkumpul bukan untuk memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran melainkan untuk memenangkan Indonesia maju, memenangkan masa depan pemuda, serta memenangkan masa depan anak dan cucu kita di masa depan," katanya.

Adapun sejumlah tokoh yang hadir dalam acara itu anggota DPR RI Rizki Natakusumah, caleg muda Kevin Geraldi, dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan.

Sementara, dari kalangan influencer hadir komedian stand up comedian Coki Pardede, selebgram sekaligus pengusaha muda Ranggaz Laksamana, penyanyi Brenda Bolang, dan putra Andre Taulany, Dio Raihansyah Taulany.

Selain itu, hadir pula Ketua Umum Garuda Indonesia Majud Ahmad Mudzhaffar, serta Co-Founder Centennial-Z Dinno Ardiansyah.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/bHGOF6_O5Co

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya