Di Tegal, Cak Imin Janji Bakal Berantas Mafia Pupuk

Pemain tak boleh merangkap jadi pembuat aturan

Tegal, IDN Times - Cawapres nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berjanji untuk memberantas para mafia pupuk yang menghambat distribusi terhadap petani. Cak Imin mengatakan hampir 10 tahun terakhir ini pera petani banyak diabaikan oleh pemerintah.

Menurutnya, hampir 10 tahun terakhir ini, para petani tidak untung karena banyak mafia yang bermain di belakangnya. Oleh karena itu, Cak Imin berjanji setelah nanti pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) dilantik menjadi presiden dan wakil presiden maka akan langsung bekerja untuk memberantas para mafia pupuk. 

Hal tersebut disampaikan Cak Imin saat berorasi dalam kampanye akbar di Lapangan Pendawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Selasa (30/1/2024).

"Insyaallah saya dan Mas Anies akan bekerja all out, tanggal 20 (Oktober 2024) dilantik siang, sorenya kami langsung melihat pabrik pupuk dan kita harus produksi pupuk," kata Cak Imin. 

"Mas Anies dan saya yang akan meminpin langsung kita berantas mafia pupuk di tanah air kita," imbuhnya. 

Baca Juga: Cak Imin Sentil Luhut Soal Tambang Nikel: Opung Gak Ngerti Mudarat

1. Cak Imin janji buka 15 juta lapangan pekerjaan

Di Tegal, Cak Imin Janji Bakal Berantas Mafia PupukRoadshow Kampanye Cawapres Nomor Urut 01 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin selama sepakan di Jawa Timur, Bali hingga DIY. (IDN Times/Amir Faisol)

Selain itu, Cak Imin juga berjanji untuk membuka lapangan pekerjaan bagi 15 juta untuk rakyat Indonesia setelah nanti terpilih pada Pilpres 2024. Cak Imin berjanji, AMIN tidak akan diam dan akan bekerja secara maksimal. 

"Insyaallah dalam kepemimpinan saya dan mas Anies 15 juta lapangan kerja kita buka untuk rakyat Indonesia. Allahumma? Amin. Ini namanya perubahan," katanya.

2. Pemain tak boleh merangkap jadi pembuat aturan

Di Tegal, Cak Imin Janji Bakal Berantas Mafia PupukKetua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin buka suara terkait penahanan Wakil Ketua DPW PKB Bali Reyna Usman di kasus dugaan korupsi pengadaan sistem TKI di Kemnaker. (IDN Times/Amir Faisol)

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga menegaskan bahwa rakyat menjadi penentu pembuatan aturan untuk negara ini.

Oleh karena itu, dia memastikan para 'pemain' tidak boleh merangkap menjadi wasit dan membuat aturan sehingga bisa menguntungkan diri sendiri.

"Saya dan mas Anies pokoknya sepakat hanya mendengarkan dua pihak. Pertama rakyat, kedua mendengarkam ilmu pengetahuan," ucapnya.

Baca Juga: Kejati Lampung Resmi Bentuk Tim Satgas Mafia Tanah hingga Mafia Pupuk

3. Gerakan perubahan merupakan suara rakyat

Di Tegal, Cak Imin Janji Bakal Berantas Mafia PupukCak Imin blusukan di Petak 9 Glodok Jakbar. (IDN Times/Amir Faisol)

Cak Imin menyampaikan selama perjalanan masa kampanye ini banyak bertemu dengan masyarakat di kalangan akar rumput yang bekerja dengan berbagai latar belakang profesi yang berbeda.

Menurut dia banyak masyarakat yang membutuhkan perubahan untuk masa depan kehidupan mereka. Karena itu, gerakan perubahan itu menjadi kehendak dan suara rakyat.

"Perubahan itu suara rakyat. Perubahan itu tuntutan rakyat. Perubahan kemauan rakyat. Perubahan kehendak rakyat. Mari kita wujudkan. Tanggal 14 februari kita wujudkan perubahan. Allahuakbar! Allahu akbar! Selamat berjuang semuanya," kata dia.

Baca Juga: Cak Imin Respons Munculnya Gerakan Salam 4 Jari, Akui Tak Disengaja

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya