Kampanye Akbar di Tegal, Anies-Muhaimin Disambut Salawat Asyghil

Cak Imin yang lebih dulu tiba di lokasi acara kampanye

Tegal, IDN Times - Pasangan capres dan cawapres nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, menggelar kampanye akbar di Lapangan Pendawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Ini pertama kalinya bagi pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) untuk berkampanye bersama di Jawa Tengah.

Cak Imin lebih dulu tiba di Lapangan Pendawa Kabupaten Tegal. Ia tiba di lokasi acara pada Selasa (30/1/2024) sekitar pukul 08.22 WIB. Cak Imin terlihat menggunakan pakaian olahraga dengan balutan celana dan kaus berwarna hitam yang dibalut jaket warna hijau muda.

Beberapa menit kemudian, capres nomor urut satu, Anies Baswedan, tiba di Lapangan Pendawa Kabupaten Tegal untuk menggelar kampanye akbar. Anies terlihat menggunakan kemeja warna putih dengan celana warna hitam.

Cak Imin yang lebih dulu tiba di lokasi acara kampanye langsung menyambut kedatangan Anies dari atas panggung. Keduanya terlihat saling berpelukan sebelum kemudian melanjutkan kampanye. Keduanya pun disambut Salawat Asyghil.

Lautan massa yang berasal dari Kabupaten Tegal dan sekitarnya telah meramaikan kampanye akbar pasangan AMIN. Mereka merupakan simpatisan dan kader yang berasal dari ketiga partai pengusung pasangan AMIN, yaitu PKS, PKB, dan NasDem.

Mereka terlihat berbondong-bondong menuju lokasi acara kampanye dengan menggunakan atribut masing-masing partai. Terlihat bendera PKB dan PKS dikibarkan di Lapangan Pendawa.

Dalam kampanye akbar hari ini, Cak Imin ditemani sang istri, Rustini Murtadho. Hadir juga Ketua DPW PKB Jawa Tengah Kiai Haji M Yusuf Chudlori (Gus Yusuf), dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid serta sejumlah kader Partai NasDem dan PKB.

"Sanggup memenangkan AMIN?" tanya Cak Imin kepada seluruh massa yang hadir.

"Sanggup," gemuruh suara massa menjawab.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Cak Imin Klaim Warga NU-Muhammadiyah Solid Menangkan AMIN di Jogja

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya