SBY Beri Restu AHY Dilantik Jokowi Jadi Menteri ATR/BPN

AHY dan Hadi Tjahjanto dilantik jadi menteri siang ini

Jakarta, IDN Times - Presiden ke-6 RI, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah memberikan restu kepada putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

"Bapak SBY sudah mendoakan dan memberikan restu untuk Mas AHY dalam menjalankan tugas negara ke depan," ujar Sekretaris Pribadi, Ossy Dermawan, kepada jurnalis, Rabu (21/2/2024).

Meski demikian, SBY tak akan menghadiri acara pelantikan AHY di Istana Negara, Jakarta, hari ini pukul 11.00 WIB. Sebab, SBY baru kembali ke Cikeas, Bogor, dari kegiatannya di Jawa Tengah.

"Bapak SBY sendiri tidak hadir dalam pelantikan hari ini, karena baru saja tiba di Cikeas dari perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur," kata dia.

"Tadi malam, AHY sudah bertemu Bapak SBY yang baru tiba di Cikeas, untuk memohon doa restu dalam tugas yang baru sebagai Menteri ATR/BPN," sambung Ossy.

Selain AHY, Jokowi juga diagendakan melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) menggantikan Mahfud MD. Hadi sebelumnya menjabat sebagai Menteri ATR/BPN. 

Baca Juga: Hadi Dilantik Jadi Menko Polhukam Hari Ini, AHY Menteri ATR/BPN

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya