Heboh Anak Menteri Airlangga Diduga ke Jepang, Netizen Teriak PPKM 

Foto honeymoon tersebar di media sosial

Jakarta, IDN Times - Putra Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Audi Pratama, tengah jadi sorotan publik. Pasalnya, saat pemerintah menerapkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Audi diduga pelesiran ke Jepang bersama sang istri.

Potret kebersamaan Audi bersama istrinya, Rachel Theresia, beredar luas. Rachel yang juga merupakan influencer membagikan momen tersebut di Instagram stories yang kemudian viral di media sosial.

"Tea! Anak menteri mala honeymoon ke luar negeri saat Indonesia PPKM. Apakah dia tidak percaya dengan kinerja bapaknya sendiri?" tulis akun Twitter, @areajulid, dikutip IDN Times, Kamis (15/7//2021).

Baca Juga: Ditanya soal Lockdown, Airlangga Sebut Penguatan PPKM Mikro

1. Jalan-jalan ke Jepang saat PPKM Darurat tuai komentar warganet

Heboh Anak Menteri Airlangga Diduga ke Jepang, Netizen Teriak PPKM Lalu lintas di Shibuya. 9 Desember 2019 (IDN Times/Febriyanti Revitasari)

Sontak saja unggahan tersebut menuai kecaman publik, sebab perjalanan ke luar negeri itu dilakukan saat PPKM Darurat.

"Ke luar kota aja susahnya minta ampun jalan-jalan banyak yg ditutup, ini malah seenaknya liburan ke luar negeri. Apa tidak pamitan sama orang tuanya? Atau sudah tapi memang dibiarkan?" tulis salah satu warganet mengomentari foto tersebut.

Namun ada juga warganet yang membela karena memakai uang sendiri. "Tapi aku lihat selebgram Ada yang pergi ke USA sama Turkey Kayanya ga masalah deh kan pake uang mereka :) Kenapa harus jadi ikut2an menderita," ujar warganet lain.

"Bukan masalah uang, ada banyak orang yang lagi berjuang dapetin visa ke Jepang dan teracam gabakal bisa ngurus karena penyekatan. Mereka ini kebanyakan pelajar,pekerja dll yang mostly sifatnya urgent. Coba bandingin yang ini hanimun doang gampang bet dapet visa gimana ga geregetan," imbuh warganet lain yang menanggapi komentar akun tersebut.

2. Airlangga imbau masyarakat patuhi aturan pemerintah

Heboh Anak Menteri Airlangga Diduga ke Jepang, Netizen Teriak PPKM Imbauan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (instagram.com/airlanggahartarto_official)

Ada juga warganet yang mengunggah imbauan Airlangga Hartarto yang mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, dan mematuhi peraturan pemerintah dengan latar belakang foto Airlangga Hartarto.

"Di sinilah pentingnya kita sebagai warna negara yang baik bertindak heroik, jaga diri kita baik-baik, jaga keluarga dan bangsa Indonesia, melalui kepatuhan kita terhadap regulasi pemerintah di masa PPKM Darurat," imbau Airlangga.

3. Akun instagram Menteri Airlangga diserbu warganet

Heboh Anak Menteri Airlangga Diduga ke Jepang, Netizen Teriak PPKM Tangkapan Layar IG Story dari putra Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Audi Pratama. (twitter.com/AREAJULID)

Tidak berhenti, warganet juga menyerbu akun Instagram Audi Pratama dan meninggalkan beragam komentar. Bahkan, akun Instagram Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto tidak luput dari sasaran warganet.

"Assallamu'alaikum Bapak Menteri yang terhormat, mohon pencerahannya terkait PPKM Darurat apakah hanya berlaku untuk masyarakat miskin saja? Masyarakat miskin hanya diam di rumah? Anda hebat Menteri tercintaku Love You," tulis salah satu warganet di kolom komentar postingan Airlangga.

Tidak hanya itu, akun Instagram Rachel juga lenyap. IDN Times coba menghubungi Rachel dan manager Rachel namum sampai berita ini ditulis belum ada tanggapan.

Baca Juga: Versi Menko Airlangga: PPKM Darurat Diterapkan Mulai 2-20 Juli 2021

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya