Wapres: Tidak Ada Arahan 4 Menteri Sebelum Sidang PHPU 2024 di MK

Wapres persilakan empat menteri hadiri sidang PHPU

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden Ma’ruf Amin tidak akan memberikan arahan khusus kepad empat menteri Kabinet Indonesia Maju, sebelum hadir pada sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) atau sengketa Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat, 5 April 2024.

“Saya kira tidak ada arahan, karena mereka sudah menjalankan tugasnya sesuai dengan fungsinya, dengan tugas pokoknya, dan mereka sudah menguasai dan tahu masalah, jadi tidak perlu ada arahan-arahan. Karena mereka kan sudah tahu apa yang mereka jalankan, saya kira tidak ada masalah,” kata Ma'ruf saat memberikan keterangan pers di Banten, Selasa (2/4/2024).

Terkait program bantuan sosial atau bansos yang menjadi salah satu masalah yang dipersoalkan dalam sidang sengketa Pilpres 2024 ini, dia kembali menyerahkan sepenuhnya kepada hakim MK untuk menilai dan memutuskan hal tersebut.

“Itu urusannya nanti urusan MK-lah yang akan menilai dan persidanganlah yang akan nanti Kita tunggu saja putusan MK-nya seperti apa,” imbuh Ma'ruf.

Diketahui, kehadiran empat menteri Jokowi atas permintaan kubu paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Mereka diminta bersaksi terkait bansos yang disebut-sebut disalahgunakan pemerintah untuk memenangkan paslon 03 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Wapres soal 4 Menteri Diundang di Sidang PHPU: Siapapun Harus Hadir

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya