Kronologi Kontak Tembak yang Tewaskan Briptu Agung di Pegunungan Bintang

Briptu Agung gugur tertembak di bahu kiri atas

Pegunungan Bintang, IDN Times – Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, mengungkapkan kronologi peristiwa kontak tembak antara kelompok kriminal bersenjata (KKB) dan aparat keamanan di Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Senin (18/9/2023). 

Melalui siaran pers yang diterima IDN Times, Kabid Humas Polda Papua menjelaskan bahwa peristiwa yang menewaskan Briptu Agung Azhari, itu bermula ketika aparat Keamanan melakukan patroli di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon. 

“Saat tiba di jembatan tanjakan Kantor Distrik Serambakon, tiba-tiba terdengar bunyi rentetan tembakan yang dilakukan oleh KKB dari kiri dan kanan sehingga terjadi kontak tembak,” jelas Benny.

Disampaikan bahwa dalam peristiwa kontak tembak tersebut, Briptu Agung Azhari tertembak pada bahu kiri.

“Briptu Rudi Agung Azhari gugur setelah mengalami luka tembak di bahu kiri atas tembus ke belakang,” ungkap Benny.

Benny menyampaikan bahwa Briptu Agung adalah salah satu personel Satgas Tindakan Operasi Damai Cartenz yang merupakan anggota Brimob Sulawesi Utara BKO Polda Papua. 

Dikatakan bahwa sampai saat ini pun aparat gabungan masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan.

“Saat ini kontak tembak antara personel gabungan dan KKB tersebut sudah berakhir dan situasi telah aman terkendali. Korban telah berhasil dievakuasi menuju RSUD Oksibil,” tutur133nya.

Baca Juga: Polda Papua: Tak Ada Penambahan Anggaran untuk Bebaskan Pilot Susi Air

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya