Dukung Prabowo-Gibran, Pemuda Pemudi Sehati 08 Minta Lapangan Kerja

Relawan juga minta sekolah gratis

Jakarta, IDN Times - Relawan Pemuda Pemudi Sehati 08 mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Deklarasi dukungan disampaikan di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2024).

Ketua Pemuda Pemudi Sehati 08, Linda Setiawati mengatakan, pihaknya mendukung Prabowo-Gibran lantaran paslon nomor urut 2 tersebut memiliki program kerja yang pro anak muda.

Para relawan berharap, jika Prabowo-Girban menjadi presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029, mereka bisa membuka lapangan kerja dan memberi akses pendidikan gratis kepada anak-anak muda yang putus sekolah.

"Anggota kami rata-rata pengemudi ojek online. Sejak Covid-19, anak-anak kami putus sekolah. Semoga saat dilantik nanti Prabowo-Gibran bisa bantu anak-anak yang putus sekolah dan bantu kami untuk lapangan kerja," ujar Linda.

Baca Juga: Prabowo: Banyak yang Dongkol Sama Saya, Makanya Kalah Pilpres Terus

1. TKN terima deklarasi dukungan Relawan Pemuda Pemudi Sehati 08

Dukung Prabowo-Gibran, Pemuda Pemudi Sehati 08 Minta Lapangan Kerja(Instagram/Prabowo Subianto)

Deklarasi dukungan Relawan Pemuda Pemudi Sehati 08 secara resmi diterima oleh Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Gozali Harahap. Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para relawan yang hadir mendukung Prabowo-Gibran.

"Atas nama tim pemenangan, saya ucapkan terima kasih atas langkah yang sama dalam memenangkan calon yang paling tepat, calon yang berpeluang paling besar, yakni Prabowo-Gibran," ujar Gozali.

Baca Juga: Survei: Pemilih Jokowi Lebih Loyal ke Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

2. TKN minta relawan turun ke masyarakat untuk sosialisasikan visi-misi Prabowo-Gibran

Dukung Prabowo-Gibran, Pemuda Pemudi Sehati 08 Minta Lapangan Kerja(Instagram/Gibran Rakabuming Raka)

Gozali mengatakan, berdasarkan hasil sejumlah lembaga survei, hingga saat ini elektabilitas Prabowo-Gibran berada di posisi teratas. LSI menyebutkan elektabilitas Prabowo-Gibran sudah mencapai 50,7 persen. Dengan begitu, peluang paslon nomor urut 2 memenangkan pemilu dalam sekali putaran terbuka lebar.

Karena itu, Gozali mengajak para relawan bersama-sama turun ke masyarakat untuk menyosialisasikan program kerja dan visi misi Prabowo-Gibran.

"Kehadiran teman-teman insyaallah menambah suara Prabowo-Gibran. Tugas kita sekarang adalah mengajak saudara, keluarga, teman, untuk pilih Prabowo-Gibran agar apa yang diharapkan, perbaikan ekonomi, dan lapangan kerja bisa terakomodir bila dipimpin Prabowo-Gibran," tutur Gozali.

3. Elektabilitas Prabowo-Gibran tembus 50,7 persen

Dukung Prabowo-Gibran, Pemuda Pemudi Sehati 08 Minta Lapangan KerjaCalon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dalam acara Waktunya Indonesia Maju di SICC, Minggu (10/12/2023) (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Sebelumnya, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny merilis survei nasional terbaru, Selasa (30/1/2023). Salah satu temuannya, elektabilitas Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyentuh angka 50 persen.

Survei dilakukan tatap muka dengan menggunakan kuesioner kepada 1.200 responden di seluruh Indonesia. Survei yang dilakukan pada 16-26 Januari 2024 itu memiliki 𝘮𝘢𝘳𝘨𝘪𝘯 𝘰𝘧 𝘦𝘳𝘳𝘰𝘳 sebesar 2,9 persen.

“Hasil survei simulasi kertas suara pemilu pilpres akhir Januari 2024, Prabowo–Gibran berada di posisi teratas dengan elektabilitas sebesar 50,7 persen,” kata Peneliti dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Adjie Alfaraby, Selasa.

Sementara itu, calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menempati posisi kedua dengan elektabilitas 22 persen. Capres dan cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD berada di posisi terakhir dengan elektabilitas 19,7 persen.

Di survei akhir Desember 2023, elektabilitas Prabowo-Gibran sebesar 43,3 persen. Survei awal Januari 2024 terjadi kenaikan menjadi 46,6 persen. Akhir Januari, elektabilitas Prabowo-Gibran terus naik menjadi 50,7 persen.

“Jika Prabowo-Gibran berhasil mempertahankan tren positifnya, Pilpres 2024 semakin terbuka selesai satu putaran karena dengan 𝘮𝘢𝘳𝘨𝘪𝘯 𝘰𝘧 𝘦𝘳𝘳𝘰𝘳 (ME, plus minus), Prabowo-Gibran kini di angka 47,8 persen (minus ME) sampai dengan 53,6 persen (plus ME),” ujar Adjie Alfaraby.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya