Prabowo: Saya Ingin Bekerja Secepatnya Sebagai Presiden

Prabowo bakal menghormati pilihan rakyat

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, mengungkap keinginannya untuk segera menjabat sebagai presiden Indonesia. Ia pun tak sabar segera melewati Pilpres 2024 ini.

Hal itu ia sampaikan dalam forum 'Trimegah Political and Economic Outlook 2024' di Grand Ballroom, The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2024).

“Saya bener-bener ingin bekerja secepatnya, pengennya tanggal 14 Februari cepat-cepat saja,” kata Prabowo.

1. Prabowo bakal menghormati pilihan rakyat

Prabowo: Saya Ingin Bekerja Secepatnya Sebagai PresidenCapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dalam forum 'Trimegah Political and Economic Outlook 2024' di Grand Ballroom, The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2024). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Namun demikian, Prabowo mengatakan bakal menerima apa pun kehendak rakyat Indonesia.

“Tapi begini, apa pun itu keputusan rakyat saya tidak apa-apa,” ujarnya.

Baca Juga: Ganjar Harap Prabowo dan Gibran Mundur Seperti Mahfud MD

2. Prabowo akui banyak yang dongkol terhadapnya

Prabowo: Saya Ingin Bekerja Secepatnya Sebagai PresidenPrabowo Subianto (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Dalam kesempatan itu, Prabowo lantas mengenang masa saat dirinya masih bertugas sebagai prajurit militer. Sebagai tentara, ia mengaku sering mendapat arahan tugas dan sukses tanpa memperhatikan pihak-pihak yang bersinggungan dengannya.

“Tentara itu nation, nation, nation. Jadi aku udah kena brainwashed. Yang penting tugas. Gak peduli gua sakiti siapa, gue injek siapa, iya gua berhasil, tapi yang dongkol banyak. makanya gua kalah terus jadi presiden,” kata Prabowo disambut sorak tawa ratusan orang yang hadir di acara tersebut.

3. Prabowo sindir Erick Thohir yang dulu timses Jokowi

Prabowo: Saya Ingin Bekerja Secepatnya Sebagai PresidenKetua Umum PSSI, Erick Thohir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (26/1/2024). (IDN Times/Tino)

Kedongkolan itu ia rasakan ketika menjadi rival Joko “Jokowi” Widodo di Pilpres 2019. Ia pun baru sadar bahwa ia tak pernah diundang dalam forum seperti yang diadakan Trimegah.

“Kayaknya gua dulu nggak diundang di forum seperti ini. Ini gara-gara Pandu sama Erick Thohir lagi, tim kampanye sana (2019). Untung dia sama gue sekarang, itu mungkin karena aku dinilai pantas jadi presiden, siapa tahu,” kata Prabowo saatt berkelakar dan kembali mengundang tawa.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Prabowo soal Keinginan Mahfud Mundur sebagai Menteri: Itu Hak Politik

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya