Comscore Tracker

Usai Makan Bersama, Prabowo Meninggalkan Pertemuan dengan Jokowi

Keduanya makan siang di mal FX Sudirman

Jakarta, IDN Times - Pertemuan Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto berakhir di meja makan salah satu restoran ternama di mal FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7). Pertemuan yang berlangsung lebih kurang sekitar 30 menit, Prabowo akhirnya meninggalkan Jokowi terlebih dulu.

Pantauan IDN Times, Jokowi kini masih bersama Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan, dan Ketua Tim Kampanye Nasional, Erick Thohir.

Seperti diketahui, sejak proses Pilpres 2019 selesai, Jokowi dan Prabowo belum pernah bertemu. Desakan agar keduanya bertemu menguat seiring polarisasi yang terjadi di tengah masyarakat

Dalam kontestasi Pilpres 2019, Jokowi yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin berhasil mengalahkan duet Prabowo-Sandiaga Uno. Jokowi-Ma'ruf meraih 85.607.362 suara atau 55,50 persen. Sedangkan Prabowo-Sandiaga hanya meraup 68.650.239 suara atau 44,50 persen.

Namun hasil tersebut digugat oleh kubu Prabowo ke MK dengan dalih ada dugaan kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif dilakukan oleh kubu Jokowi-Ma'ruf. Pada akhirnya, Majelis Hakim MK secara bulat menolak seluruh tuntutan kubu Prabowo-Sandiaga itu dalam sidang putusan yang berlangsung Kamis, 27 Juni 2019.

Baca Juga: Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Berakhir di Meja Restoran

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya