Dikabarkan Sakit, Prabowo Ngaku Sehat dan Joget Gemoy Dekat Jokowi

Jokowi pun tertawa melihat aksi Prabowo

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dikabarkan tak enak badan karena batal hadir dalam acara deklarasi dukungan Relawan Betawi di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, pada Selasa (23/1/2024) malam. Keesokan harinya, Rabu (24/1/2024), Prabowo menghadiri acara bersama Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sebagai Menteri Pertahanan.

Sejumlah jurnalis pun menanyakan mengenai kabar dirinya sakit.

"Sakit apa?" tanya Prabowo kebingungan.

Baca Juga: Prabowo Batal Hadir di Acara Dukungan Relawan Betawi karena Sakit

1. Prabowo sebut kabar dirinya sakit tak benar

Dikabarkan Sakit, Prabowo Ngaku Sehat dan Joget Gemoy Dekat JokowiPresiden Jokowi hadir dalam acara penyerahan pesawat kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (dok. Sekretariat Presiden)

Prabowo pun membantah kabar dirinya sakit. "Hoaks," kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu kemudian mengambil ancang-ancang untuk melakukan joget gemoy. Jokowi yang ada di samping Prabowo pun tertawa.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyebut Prabowo dalam keadaan sehat.

"(Prabowo) sehat walafiat," ujar Jokowi.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Ditantang Mundur dari Pejabat, TKN: Rakyat yang Rugi

2. Prabowo batal hadir di acara dukungan Relawan Betawi karena sakit

Dikabarkan Sakit, Prabowo Ngaku Sehat dan Joget Gemoy Dekat JokowiRelawan Betawi mendeklarasikan dukungannya kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (IDN Times/Istimewa)

Sebelumnya, Relawan Betawi mendeklarasikan dukungannya kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Acara deklarasi itu digelar di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta Pusat.

Prabowo mulanya diagendakan akan hadir dalam deklarasi itu. Namun, Prabowo batal hadir karena tak enak badan.

"Baru mendarat (dari kampanye), sudah siap di sini, tetapi apa ya? Karena ada satu hal agak greges (gak enak badan)," ujar Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani di lokasi, Selasa (23/1/2024).

3. Dukungan relawan Betawi merupakan gabungan dari asosiasi organisasi Betawi

Dikabarkan Sakit, Prabowo Ngaku Sehat dan Joget Gemoy Dekat JokowiRelawan Betawi mendeklarasikan dukungannya kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (IDN Times/Istimewa)

Rosan mengatakan, dukungan relawan Betawi ini merupakan gabungan dari asosiasi organisasi Betawi. Sehingga, diharapkan dapat memperkuat suara Prabowo-Gibran di Jakarta.

"Kalau dilihat bahwa kita bukan hanya ingin mendapatkan dukungan atau deklarasi dari masyarakat Betawi, tapi kita juga ingin mendengarkan aspirasi mereka dan apa yang kita bisa berbuat lebih baik apabila pasangan kita paslon 2 Pak Prabowo Gibran itu terpilih," kata dia.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya