Prabowo Jamin Perlindungan Perempuan: Kita Harus Tegakkan Hukum!

Komitmen bantu LSM di bidang perlindungan perempuan

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memastikan akan menjamin perlindungan perempuan. Dia menuturkan, kebijakan tersebut dilakukan dengan cara menegakkan hukum.

"Kita harus tegakkan hukum, dalam perlindungan masalah itu kita tegakkan hukum. Itu harus kita tegakkan sekeras-kerasnya, dan itu sudah aksiomatis memang harus lindungi kaum perempuan dari segala bentuk penindasan, kekerasan, eksploitasi, human trafficking," kata dia dalam debat kelima di JCC, Jakarta Pusat, Minggu (4/1/2024).

Prabowo menegaskan, pihaknya berkomitmen membantu lembaga swadaya masyarakat yang bergerak di bidang perlindungan perempuan.

"Jadi saya sangat mendorong penegakan hukum, dan bantuan NGO yang bergerak di bidang perlindungan kaum perempuan. Saya sendiri aktif menyelamatkan kaum perempuan di luar negeri dari tindakan kekerasan seperti itu," ujar dia.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Prabowo Jamin Gizi dan Peningkatan Pendidikan Perempuan

Topik:

  • Jujuk Ernawati
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya