Saldi Isra Sebut Margarito Cemerlang di Sidang MK Tapi Masih Harus Belajar

Margarito Kamis diminta belajar lagi pada Yusril

Jakarta, IDN Times - Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Saldi Isra melontarkan candaan kepada Ahli yang dihadirkan pihak Prabowo-Gibran dalam sidang sengketa hasil pilpres, Margarito Kamis.

Saldi menyebut, keterangan yang disampaikan Margarito cemerlang. Sebab, sesuai hari ini, sesuai dengan nama belakangan Margarito yakni Kamis.

"Sebetulanya kemarin ketika kita sudah melihat list nama yang diberikan oleh kuasa hukum pihak terkait ada nama Pak Margarito, kita bilang semua seragam 'wah ini hari Kamis besok pasti akan jauh lebih cemerlang pendapatnya Pak Margarito'," ujar Saldi sambil tertawa di ruang sidang Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2024).

"Karena biasa jadi ahli di sini kalau hari Kamis itu keliatan begitu. Tapi kalo hari hari lain itu gak cemerlang kayak yang hari Kamis itu, karena ini kesesuaian nama hari saja itu," sambungnya disambut tawa peserta sidang.

Kendati demikian, Saldi juga menyampaikan catatan kepada Margarito untuk meluruskan pernyataan terkait putusan pengadilan yang dapat mematahkan pendapat ahli. Dia lantas menyebut, Margarito harus belajar kembali kepada Yusril Ihza Mahendra. Sebab sebelumnya Margarito mengaku beberapa kali menyatakan berguru dengan Yusril.

"Prof Yusril mengatakan gini 'betapa pun hebatnya seorang ahli, tapi kalo ada norma tertulis ada putusan pengadilan maka pendapat ahli itu menjadi gugur kalau di bawah dalam konteks hukum'," ungkap Saldi.

"Nah oleh karena itu pak Margarito, ini ada putusan pengadilan loh yang dikatakan tidak valid dan itu mungkin nanti Pak Margatiro selesai ini datang lagi ke Prof Yusril untuk menuntut ilmu beliau secara khafah begitu kalau dalam konsep agamanya," imbuh dia

Baca Juga: Hakim Saldi Isra Tegur Keras Hotman, Anggap Sepelekan Kehadiran Saksi

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya