Bahlil Akui Dengar Kabar Mahfud MD Akan Mundur dari Kabinet Jokowi

Bahlil mengaku belum bisa banyak berkomentar

Jakarta, IDN Times - Beredar informasi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD akan mundur dari jabatannya siang ini. Mundurnya Mahfud memang sudah santer tersiar sejak debat keempat Pilpres 2024.

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengaku belum bisa memastikan kabar tersebut. Namun, dia mengakui ada informasi tentang mundurnya Mahfud.

"Saya belum mendengar informasi resmi, tapi dengar informasi-informasi burung iya, tapi validasinya belum saya tahu. Jadi tunggu saja ya," kata Bahlil di Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2024).

Bahlil mengaku belum bisa banyak berkomentar mengenai hal ini. Sebab, belum tahu pasti kebenaran mundurnya Mahfud.

"Kami tidak boleh ngomong sesuatu yang belum pasti, kalau sudah pasti saya akan beri tanggapan," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah langkah telah dilakukan Mahfud untuk mempersiapkan proses pengunduran dirinya itu. Salah satu langkah yang sudah dilakukan yakni bertemu dengan Mensesneg. Pertemuan itu, bertujuan untuk minta izin bertemu Presiden Joko 'Jokowi' Widodo. 

"Saya sudah menemui Mensesneg Pak Pratikno untuk minta dijadwalkan bertemu Pak Presiden," kata Mahfud seusai menghadiri Silaturahmi & Sarasehan di Pondok Pesantren (Pontren) Masyariqul Anwar, Desa Babakan, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Selasa (30/1/2024).

Baca Juga: Mahfud Bertemu Mensesneg, Serahkan Surat Mundur dari Menko Polhukam?

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya