[FOTO] Millennials Beri Dukungan untuk Tenaga Medis Lawan COVID-19!

Tim medis di Indonesia, you're the real heroes!

Banda Aceh, IDN Times - Keberadaan virus corona yang menyebabkan penyakit COVID-19 telah berada lebih dari satu bulan di Indonesia, sejak temuan kasus wabah mematikan ini pertama kali diumumkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada 2 Maret 2020 lalu.

Ratusan orang telah menjadi korban. Tak hanya masyarakat biasa, namun juga para petugas medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan COVID-19. Bahkan ada belasan dokter yang dikabarkan telah meninggal dunia selama menangani wabah ini.

Jumlah itu baru dokter saja, belum lagi dengan para perawat serta tenaga kesehatan mau pun yang terlibat dalam medis lainnya. Was-was, sudah pasti. Akan tetapi, mereka tetap berupaya menjadi pilar-pilar yang gigih agar mampu menahan penyebaran dan berupaya memberikan kesembuhan bagi pasien COVID-19.

Tenaga, pikiran, keluarga, bahkan nyawa, mereka relakan semua. Tentu saja tujuannya satu, menyembuhkan para pasien. Seperti slogan di dunia medis, “Kesembuhan Anda Harapan Kami, Kesehatan Anda Tujuan Kami”.

Melihat perjuangan, jasa, dan usaha yang telah dilakukan para medis dalam menangani COVID-19, masyarakat pun coba memberikan dukungan moral. Melalui media kertas, mereka menyampaikan kalimat-kalimat rasa terima kasih serta dukungan lainnya.

1. Dengan perlengkapan seadanya kalian melayani dan merawat pasien dengan penuh cinta! You're the real heroes

[FOTO] Millennials Beri Dukungan untuk Tenaga Medis Lawan COVID-19!Dengan perlengkapan seadanya kalian melayani dan merawat pasien dengan penuh cinta! You're the real heroes (IDN Times/Saifullah)

Baca Juga: Pemprov Riau Siapkan Hotel dan Insentif untuk Tenaga Medis

2. Pejuang medis hebat!! You guys are the real heroes

[FOTO] Millennials Beri Dukungan untuk Tenaga Medis Lawan COVID-19!Pejuang medis hebat!! (IDN Times/Saifullah)

3. Terima kasih telah melayani sepenuh hati

[FOTO] Millennials Beri Dukungan untuk Tenaga Medis Lawan COVID-19!Terima kasih telah melayani sepenuh hati (IDN Times/Saifullah)

4. Semangat!! Usahamu sangat berarti bagi semua orang

[FOTO] Millennials Beri Dukungan untuk Tenaga Medis Lawan COVID-19!Semangat!! Usahamu sangat berarti bagi semua orang (IDN Times/Saifullah)

5. Sehat selalu tim medis, Indonesia sembuh bersama Anda!

[FOTO] Millennials Beri Dukungan untuk Tenaga Medis Lawan COVID-19!Sehar selalu tim medis, Indonesia sembuh bersama anda! (IDN Times/Saifullah)

Baca Juga: UI Siapkan Guest House Lengkap bagi Tenaga Medis Pembasmi Virus Corona

6. Tepat kuat, sehat, dan semangat tim medis hebat!

[FOTO] Millennials Beri Dukungan untuk Tenaga Medis Lawan COVID-19!Tepat kuat, sehat, dan semangat tim medis hebat

7. Tim medis pahlawan hebat untuk selamatkan bumi

[FOTO] Millennials Beri Dukungan untuk Tenaga Medis Lawan COVID-19!Tim medis pahlawan hebat untuk selamatkan bumi (IDN Times/Saifullah)

8. Kalian adalah pahlawan untuk jutaan nyawa orang, semoga bumi kembali damai dan COVID-19 segera menghilang

[FOTO] Millennials Beri Dukungan untuk Tenaga Medis Lawan COVID-19!Kalian adalah pahlawan untuk jutaan nyawa orang, semoga bumi kembali damai dan COVID-19 segera menghilang (IDN Times/Saifullah)

9. Terima kasih para tenaga medis yang tetap setia menjaga kami dan berkorban tanpa suara demi senyuman

[FOTO] Millennials Beri Dukungan untuk Tenaga Medis Lawan COVID-19!Terima kasih para tenaga medis yang tetap setia menjaga kami dan berkorban tanpa suara demi senyuman (IDN Times/Saifullah)

10. Terima kasih para tenaga medis yang tiada habis tenaganya untuk melindungi kami

[FOTO] Millennials Beri Dukungan untuk Tenaga Medis Lawan COVID-19!Terima kasih para tenaga medis yang tiada habis tenaganya untuk melindungi kami (IDN Times/Saifullah)

Baca Juga: APD Sulit Didapat, Tenaga Medis Sardjito Bikin Face Shield Sendiri

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya