Comscore Tracker

Pidato Terakhir untuk Habibie, Jokowi: Selamat Jalan Mr. Crack

Jokowi selalu mengingat pesan terakhir

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara di pemakaman Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie), memberikan sambutannya dalam penghormatan terakhir pada Habibie.

Dalam pidatonya tersebut, Jokowi pun memberikan ucapan selamat jalan kepada Habibie. Jokowi juga mengingat kembali pesan Habibie kepada Indonesia.

"Selamat jalan Mr.Crack, selamat jalan sang pionir," kata Jokowi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

"Kami akan selalu ingat pesanmu, jangan terlalu banyak diskusi, jangan cengeng, tapi terjunkan ke proses nilai tambah secara konsisten, pasti Indonesia akan terkemuka di Asia Tenggara dan dunia," sambungnya.

Kemudian, Jokowi mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mengucapkan terima kasih dan memberi penghormatan yang tinggi atas darma bakti Habibie.

"Saya mengajak untuk mendoakan almarhum, semoga almarhum diterima dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah dan husnul khatimah," ujar Jokowi.

Jokowi menyampaikan kepada keluarga Habibie agar selalu diberi ketabahan dan menerima kepergian Habibie dengan ikhlas dan tawakal.

"Marilah kita lepas Bapak BJ Habibie menghadap Allah dengan tenang. Semoga Allah berkenan menerima ibadah Beliau," ucapnya.

Baca Juga: Jawaban Habibie Soal Ainun Ini Bikin Hanung Bramantyo Tersentuh

https://www.youtube.com/embed/ooHNupFPm-E

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You