Pra Kualifikasi e-Sport Championship Ramaikan Formula E

e-Sport diselenggarakan 6-10 Mei 2022

Jakarta, IDN Times - Panitia penyelenggara atau Organizing Committee (OC) Formula E akan berencana menggelar pra kualifikasi e-Sport Championship mulai 6 hingga 10 Mei 2022.

"Ajang e-Sport ini diadakan untuk menyemarakkan kegiatan menuju Jakarta E-Prix 2022, pada 4 Juni nanti" kata VP Communication Organizing Committee Formula E Jakarta, Iman Sjafei, Selasa (26/4/2022).

1. Hadiah yang menggiurkan

Pra Kualifikasi e-Sport Championship Ramaikan Formula EPembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (6/3/2022). dok. Istimewa

Iman menyebut, babak pra kualifikasi dibuat karena antusiasme tinggi dan pertanyaan tentang e-Sport. 

"Kami membuka pendaftaran lebih lama, yaitu mulai hari ini hingga 19 Mei 2022 nanti, agar semakin banyak peserta yang mendaftar," ujarnya. 

Iman menjelaskan, pendaftaran perlombaan dapat diakses melalui aplikasi discord, untuk registrasi link yang tertera di akun instagram resmi @jakartaeprixofficial dan akan terkoneksi langsung ke aplikasi discord. 

"Untuk hadiah keseluruhan pemenang Rp50 juta. Selain itu, setiap kegiatan mendapatkan hadiah, bukan hanya juara 1, peringkat 2 dan 3 saja," ungkap Iman. 

Baca Juga: 7 Mantan Pembalap Formula 1 yang Musim Ini Berlaga di Formula E

2. Selain e-Sport ada perlombaan digital Suistainable World Journalist Competition

Pra Kualifikasi e-Sport Championship Ramaikan Formula ESpesifikasi sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara. (dok. Jakpro)

Rencananya, babak pra kualifikasi akan dilangsungkan pada 6 – 10 Mei 2022. Setelah itu, babak pertama dijadwalkan pada 13 Mei 2022. Berlanjut ke babak kedua pada 19 Mei 2022, dan ketiga di 27 Mei 2022. 

"Saat sudah di babak kedua, akan dipilih 22 orang terbaik untuk lanjut ke tahapan Championship (babak ketiga),” paparnya. 

Selain kompetisi Jakarta E-Prix e-Sport Championship terdapat juga perlombaan digital Sustainable World Journalist Competition dan Sustainable World Electric Vehicle Design Competition. Informasi lebih lanjut mengenai perlombaan akan disampaikan melalui kanal media sosial @jakartaeprixofficial. 

3. Sirkuit Formula E sudah dilapisi lapisan kedua

Pra Kualifikasi e-Sport Championship Ramaikan Formula EProgres pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (25/3/2022). (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Adapun, menjelang Jakarta E-Prix 2022, pembangunan sirkuit di kawasan Ancol, Jakarta Utara terus berjalan. Jakpro bersama kontraktor pelaksana proyek sirkuit Jakarta E-Prix 2022 telah menyelesaikan tahapan pengaspalan lapisan akhir. 

Sirkuit Jakarta E-Prix 2022 ini terdiri dari lapisan aspal pertama (ACBC) dan lapisan kedua Finish (ACWC). Setelah ini pengerjaan difokuskan kepada fasilitas penunjang sirkuit. 

"Tahap selanjutnya seperti perakitan grandstand, utilitas paddock, wall barrier, fence dan komponen infrastruktur diluar track balapan, akan dikerjakan oleh pihak FEO mulai pertengahan bulan April ini, hingga bulan Mei nanti," ucap Iman.

Baca Juga: KPK Ungkap Potensi Anies Baswedan Salahi Aturan Terkait Formula E

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya