BRI Sediakan Panggung untuk UMKM Lewat BRILIANPRENEUR UMKM Export 2020

Ajak para pelaku UMKM tampil di pasar global

Jakarta, IDN Times – Semua sektor, terkhusus sektor UMKM ikut terdampak di tengah penerapan kenormalan baru. Sebagai bentuk langkah nyata Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), BRI akan menggelar BRILIANPRENEUR UMKM Export 2020.

1. Apa itu BRILIANPRENEUR UMKM Export 2020?

BRI Sediakan Panggung untuk UMKM Lewat BRILIANPRENEUR UMKM Export 2020IDN Times/BRI

Guna meningkatkan bisnis para pelaku UMKM, BRI akan menggelar BRILIANPRENEUR UMKM Export 2020. Sebuah ajang pameran industri kreatif bagi pelaku UMKM yang telah siap menjangkau hingga pasar internasional. 

2. BRI telah menerima 1.500 pelaku UMKM yang terdiri dari empat kategori

BRI Sediakan Panggung untuk UMKM Lewat BRILIANPRENEUR UMKM Export 2020venuemagz.com

Masa pendaftaran yang telah dilakukan sejak awal April hingga 31 Juli 2020 lalu melalui website www.brilianpreneur.com. Tercatat, BRI telah menerima hampir 1.500 pelaku UMKM. Adapun komposisi per kategori pelaku usaha, meliputi 344 industri fashion; 218 accessories and beauty; 237 home décor and craft; dan 689 food & beverages

3. Rangkaian program menarik dari BRILIANPRENEUR UMKM Export 2020

BRI Sediakan Panggung untuk UMKM Lewat BRILIANPRENEUR UMKM Export 2020Pexels.com/Quang Nguyen vinh

Rencananya, dalam kegiatan tersebut BRI akan menggelar rangkaian program yang menarik dan bermanfaat bagi pengembangan bisnis UMKM. 

“Pada gelaran ini, BRI akan memberikan beberapa program menarik, seperti coaching clinic UMKM, workshop, barista and cooking competition, business matching, arts performance, talk show, dan UMKM Awards 2020,” pungkas Amam. 

Melalui event #BUMNGoGlobal seperti ini, BRI mencoba memberikan panggung UMKM untuk dapat tampil di pasar global. Selain itu, para pelaku UMKM juga berkesempatan bertemu secara langsung dengan Potential Buyers dari berbagai negara. 

Topik:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya