IMS 2019: Apa Kata Bos Korporasi Asing Soal Pemilu Indonesia?

Semoga bisnis dan perekonomian akan membaik

Jakarta, IDN Times - Pemilu yang akan digelar pada 17 April mendatang menjadi topik yang diangkat oleh COO IDN Media Wiliam Utomo di sesi Battling Brand Maturity with Innovation dalam event Indonesia Millennial Summit (IMS) 2019 di Grand Ballroom Kempinski, Sabtu (19/1).

Ia menanyakan apa dampak pemilu terhadap bisnis mereka di Indonesia. Dua petinggi korporasi multinasional pun menjawab bahwa ekonomi adalah hal yang paling penting.

“Aku hanya berharap pemilu mendatang akan menghadirkan proses yang adil dan transparan. Semoga bisnis dan perekonomian akan membaik usai pemilu,” kata Presiden Direktur PT Mercedenz-Benz Distribution Indonesia Roelof Lamberts pada Sabtu (19/1).

Sedangkan Umesh Phadke selaku Presiden Direktur PT L’oreal Indonesia sempat bergurau bahwa ia lebih “memikirkan soal lebaran daripada pemilu”. Kemudian, ia mengungkapkan hal serupa dengan Roelof Lamberts.

“Siapapun yang berkuasa perlu memastikan perekonomian tumbuh lebih dari lima persen, sistem edukasi harus lebih baik juga,” ujarnya. “Jika seseorang bisa memperbaiki kemacetan di Jakarta, akan lebih baik. Tapi siapapun pemenangnya, selama mereka mendorong keterbukaan, aku rasa kita baik-baik saja."

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2019. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini dilangsungkan pada tanggal 19 Januari 2019 di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta.

IMS 2019 menghadirkan lebih dari 50 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial terbesar di tanah air ini akan dihadiri oleh 1500-an pemimpin millennial.

Baca Juga: IMS 2019: Sambil Beri Petuah ke Millennial, Najwa Sindir Moeldoko

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya